Apakah Yesus Kristus Adalah Nabi?

Apakah Yesus Kristus Adalah Nabi? Iya. Yesus adalah Allah dan Yesus di dunia ini adalah juga Nabi seperti Musa. Musa adalah Nabi yang membawa bangsa Israel keluar dari perbudakan di Mesir dan Yesus adalah Nabi yang membawa semua bangsa keluar dari perbudakan dosa.

Berikut ini ayat-ayat yang menyatakan bahwa Yesus adalah Nabi:

Dari Perjanjian Lama

Deu 18:15 Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

Dari Perjanjian Baru

Act 3:19 Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,

Act 3:20 agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.

Act 3:21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

Act 3:22 Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.

Act 3:23 Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita.

Act 7:37 Musa ini pulalah yang berkata kepada orang Israel: Seorang nabi seperti aku ini akan dibangkitkan Allah bagimu dari antara saudara-saudaramu.

Act 7:52 Siapakah dari nabi-nabi yang tidak dianiaya oleh nenek moyangmu? Bahkan mereka membunuh orang-orang yang lebih dahulu memberitakan tentang kedatangan Orang Benar, yang sekarang telah kamu khianati dan kamu bunuh.

No comments:

Post a Comment