Kemenangan Dalam Penyembahan

Lirik lagu Jonathan Prawira: Kemenangan Dalam Penyembahan.

dalam hadirat kasihMU,
setiap hati yang lemah,
Engkau pulihkan agar menjadi kuat.

kuasaMU sanggup mengubahkan,
lembah kekelamanku,
jadi lembah pujian.

seg'nap hati, mulutku memuji,
Kaulah Allahku yang mampu,
menghadang masalahku,
dengan iman kusembah Kau Tuhan,
ada kemenangan dalam penyembahanku.

Klik di sini untuk melihat partitur lagu Kemenangan Dalam Penyembahan.

Berikut ini kutipan dari blog: Jonathan Prawira.
Siapapun, bahkan seorang rajapun [baca: 2 Tawarikh 20:3 Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa] bisa menjadi takut. Persoalannya bukan bagaimana caranya supaya kita bisa tidak takut sama sekali, tetapi bagaimana menyikapi pada saat kita takut.

Dalam hadirat kasihMu, setiap hati yang lemah Engkau pulihkan agar menjadi kuat

Masalahnya bukan hanya pada besar-kecilnya masalah, tetapi pada kekuatan hati kita. Ketika hati kuat, problem terbesar pun membuat kita berdiri makin tegar. Sebaliknya ketika hati lemah, problem terkecil pun membuat kita terkapar. Carilah TUHAN bukan hanya supaya masalah kita diperkecil, tetapi terutama supaya kekuatan hati kita diperbesar. Maka problem sebesar Goliath pun bisa ditaklukkan.

KuasaMu sanggup mengubahkan lembah kekelamanku jadi lembah pujian

Bagian TUHAN adalah mengubah krisis menjadi kemenangan. Tapi bagian kita adalah mengubah cara pandang terhadap problem. Apakah ia mau menjadi korban problem (yang berlanjut menjadi penyebab problem untuk orang lain) atau pengendali problem (yang berlanjut menjadi penyelesai problem bagi sesama)? Para pemenang di segala bidang adalah orang yang memperlakukan masalah sebagai peluang untuk memberikan solusi bagi orang yang dilayaninya.

Seg’nap hati mulutku memuji: Kaulah Allahku yang mampu menghadang masalahku

Salah satu faktor yang memperlemah hati kita adalah ketika kita terlalu memandang ketidakmampuan, keterbatasan, kekurangan kita, apa yang tidak kita miliki. Supaya kita berubah dari korban problem menjadi pengendali problem adalah memfokuskan pandangan pada kemampuan, ketidakterbatasan, kelebihan TUHAN, serta apa yang sudah TUHAN berikan di tangan kita sekarang.

Dengan iman kusembah Kau TUHAN, ada kemenangan dalam penyembahanku (Lagu KEMENANGAN DALAM PENYEMBAHAN, dalam Album NEVER GIVE UP)

Inspirasi rajawali yang diadopsi hukum aerodinamika: sayap kita bisa naik lebih tinggi bukan karena keadaan baik, namun justru karena ada tekanan yang mendorongnya. Kita hanya perlu mengarahkan sayap ke arah yang benar. Bagaimana caranya? Dengan penyembahan berkualitas. Saat menyembah, kita mencari hikmat TUHAN untuk tahu apa yang harus dilakukan dan menerima kuasa TUHAN untuk kuat melakukan apa yang kita tahu.