Yesus Anak Manusia

Yesus Anak Manusia bukanlah berarti manusia biasa. Yesus menyatakan diriNya sebagai Anak Manusia untuk klaim bahwa Dialah yang dimaksud oleh Daniel di Perjanjian Lama. Mari kita lihat ayat-ayat yang ada dalam kitab Daniel berikut ini:

Dan 7:13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.

Dan 7:14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

Dan mari kita lihat ayat-ayat yang ada dalam Perjanjian Baru berikut ini:

Mat_24:27 Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.

Mat_24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

Apakah ada manusia biasa yang bisa datang dengan awan-awan dari langit?